Thursday, July 16, 2009

Daddy & Mommy lagi fasting (puasa)

Udah hampir 1 tahun, masalah rumah belum kelar2. Rumah kita belum kejual. Rumah “bermasalah” juga belum kejual.
Kita jadinya masih ada tanggungan buat bayar angsuran bank tiap bulan. Tiap beberapa bulan sekali kita mesti kirim duit ke bank yang di Indo (tempat kita pinjem KPR). Ndak isa sering2 supaya ngirit biaya transfer.
Padahal kalo dibilang kita butuh buat yang lain ya butuh, tapi ya krn ada tanggungan responsibility di Indo, kita mesti ya segimana mungkin mesti pinter2 lah. So far sih Thanks GOD banget kita dicukupin ;) He is our provider banget deh.

Oh iya, kita mulai bulan ini lagi mulai bayar tithing dari gross income. So far setau kita, kalo persepuluhan itu dr net income, tp setelah baca buku n dibukakan kebenaran firman Tuhan, kita mau obey n bayar persepuluhan dr gaji kotor. Hehehe...
Kalo bilang selisih dari gaji kotor ma gaji bersih kalo hidup di US tu gede. Hampir 30% sendiri selisihnya, tapi kita mau taat. Pastilah Tuhan cukupin ;) kita ndak bakal kekurangan, wong itu janjiNya kok! ;)
Tapi pagi baca Deuteronomy 28 tentang “Blessings on Obedience” ma Charlene (di kamar mandi) hehehe.. tiap lagi pup, Charlene minta dibacain Bible baru setelah itu baca buku ttg potty training.
Somehow itu jadi habitnya Charlene, haus akan firman Tuhan ;)
Di Deuteronomy kan dibilang “You shall lend to many nations, but you SHALL NOT borrow!”

Kita pengin banget ini jadi kebenaran buat kita. So far kita masih ada pinjeman ma bank n ma ortu. Yang pinjem kantor (buat relocation pas pindah sini sih 2 bulan lagi kelar), itupun kan langsung potong gaji, jd not a problem at all.
Bermula dari cerita yang njelimet dimasa lalu, jadinya kita masih “berkutat” ma pinjaman bank, trus krn $$ minim, mesti pinjem ma ortu segala!!

Dihitung2 udah hampir 1 tahun kita tinggal di US, tapi masalah ni belum kelar2, kok diingetin untuk doa puasa. Meski berat buat Mommy terutama, krn udah lama banget ndak puasa. Biasanya juga kalo telat makan dikit langsung pusing2, ngliyeng gini, tapi yang penting hati. Sebisa mungkin puasa sampe minimal jam 12. sukur2 bisa sampe jam 3.
Tapi mesti Tuhan kuatin lah. Hari pertama kemarin fasting, buka jam 2.30 siang. Not bad! Hehehe..
habis itu jalan2 ma Charlene ke library, kelar masak. Tuhan kuatin bener..yang penting ati ;)

No comments: