Thursday, April 16, 2009

GC interview.... approved!! YAYYYYYYYYYY!!

Hari ini, April 16, 2009 kita sekeluarga ke local office USCIS buat interview GC.
Koko pagi as usual berangkat ke kantor dulu. Trus jam 11, Koko ijin keluar kantor untuk interview ni.
Koko pulang, Mey bangunin Charlene. Not bad! Charlene udah sempet tidur 1 jam dr jam 10 pagi tadi. Jadi paling ndak kalopun kita lama ntar, Charlene udah ndak cranky ngantuk or pengin tidur waktu interview.

Jam 11 lebih dikit, kita berangkat, sepanjang perjalanan Charlene baekkkkk banget! Sebelum mobil jalan, as usual, kita doa dulu. Charlene pinter deh! Begitu semua udah masuk mobil, Charlene langsung lipat tangan..tau dia kalo bakal doa ;) What a good girl!
Sepanjang perjalanan Charlene menikmati pemandangan dr dalam mobil, sambil kadang2 ngoceh2 sendiri gitu. Kalo pas lampu merah dia kadang ngajakin “peek a boo!” (cilukba!)

Sempet salah ambil jalan, tp untung ada GPS, jadi kagak kesasar jauh2 amat. Langsung diarahin ke jalan yang seharusnya. Muter dikit, tp OK lah. Kita juga berangkat pagian, jd mestinya kagak mungkin telat.
Sampe didaerah government center, akhirnya kita parkir diparkirannya government center.
Trus jalan kearah JFK Building. Kinda windy but not bad! The weather is getting nicer these days ;)
Kita sampe digedung JFK kira2 jam 12.15 gitu. Charlene makan pisang dulu ;)
Biasa sih Charlene makan pisang bisa 1 utuh, tp Koko rada worry kalo Charlene kebanyakan makan, akhirnya stop makannya ½ pisang. Charlene juga kagak minta makan lagi sih, jd kita assume dia udah kenyang juga!

Kita nunggu di waiting room diluar dulu sampe kira2 jam 12.45..trus kita pindah masuk ke waiting room yang didalam. Lapor ke receiptionist/ front officernya.
Koko kasih undangan interview dr kantor USCISnya. Disuruh nunggu...ya udah kita nunggu bentar. Eh ndak berapa lama, dipanggil masuk ma officernya (cewek).
Stroller Charlene kita tinggal didepan kantor officernya.

Begitu masuk ruangan, officer minta kita tetep berdiri trus disumpah..bakal ngomong sejujur2nya. Ya dah..kelar diambil oath-nya, kita duduk.
Interviewnya dimulai dr Koko karena kan emang undangan-e gitu. Koko duluan jam 1.
Ditanya data diri, nama, alamat, tempat n tanggal lahir, nama orangtua, jabatan kerjaan disini, trus pertanyaan mendasar yang ada di form I-485.
Ada 2 hal yang kita salah jawab. (1) ttg inspeksi waktu masuk US. Jadi waktu kita masuk US, kita sempet interogasi ma officer di port of entry. Kalo berdasarkan dokumen L-1 Koko, kita bisa stay di US sampe 2011. tp passport Mey valid cuma sampe Sept 2009. Koko 2010.
Officernya jadi memastikan kalo kita aware akan hal itu. Dia juga minta supaya kita keep our status valid. Dokumen2 mesti current. Gitu sih.

Hal yang ke-2, ttg status visa yang lama. Officer bilang karena kita diharuskan keluar dr US, “two-year home residency”, jawabannya seharusnya “YES”. Officer tanya lagi apa kita udah keluar dr US selama 2 tahun, kita bilang iya. Ada buktinya dr passport n visa kita.
Kita keluar US bulan Juli 2006, kita masuk US lagi akhir Agustus 2008.

Kelar ditanyain ini itu, officer kelarnya nanya apa kita bakal travel dalam waktu dekat. Kita jawab NO. Officer langsung ambil I-94 Koko trus distaples kelembaran dia.
Dalam hati kita langsung, “YES!!”
soalnya udah sempet baca di forum2 gitu. Kalo I-94 udah diambil itu berarti visanya diapprove.

Lanjut interview ma Mey. Basically pertanyaannya sih sama. Dokumen yang diminta cuma akte lahir, akte nikah, ma kartu keluarga. Cuma mau liat yang asli aja..dibandingin ma copy-an yang udah ada difile.

Officer bilang juga, ni aku update database dulu. Moga2 visanya masih ada ;)
Kalian tunggu diluar dulu, kalo aku ndak keluar, berarti ok2 aja. Tunggu kartu Green Cardnya dalam waktu 5-10hari dikirim ke alamat rumah.
Kita tunggu diwaiting room 30menit. Officer kagak keluar2, jadi kita langsung bernafas lega mengucap syukur! Ndak berhenti2 kita say thanks ma Tuhan..sepanjang perjalanan ;)
Telpon Pastor Zee n Kak Lita pertama kalinya ;) waktu masih di waiting room on the way mau pulang.
Email saudara2..trus malemnya kita telpon PaMa, Papi.. ngabar2i saudara2.

Oh iya..ada cerita lucu. Tengah2 interview, ada bau pup! Charlene pup! Oh boy!!
Kita minta maaf ma officernya, eh ternyata officernya bilang kalo keluarga sebelum kita ada anak kecil juga pup juga. Jadi officernya santai2 aja.
Charlene dibilang good girl...dibandingin ma anak yg sebelumnya kesana-kesini. Waktu disuruh pamit, nda mau pamit tu anak krn udah ndak tahan minta ganti diaper.
Charlene baeeeeeek banget deh. Masih bela2in bye-bye trus kiss bye segala.. hehehe ;)
She is indeed cute as a button ;) our girl!!!!

Charlene demen nyapa orang. Liat ada orang, dideketin trus di kasih tangan “hi!” hehehe..
trus kadang kalo lagi liat orangnya cool, Charlene malah jadi penasaran trus sengaja godain tu orang, diajakin cilukba! Diajakin ketawa. Dia loncat2 sambil liat tu orang!
Moga-moga sih dia kalo udah sering ketemu orang, udah ndak anak mommy doang! Ditinggal bentar nangis..hehehe... :p cari mommy!

No comments: